Peluang Bisnis Agen Sembako

. .
Salah satu alasan mengapa banyak orang mendalami bisnis retail sembako (retail = bisnis eceran) adalah karena repeat ordernya yang sangat tinggi (repeat order = pemesanan ulang ketika barangnya sudah habis). Jelas aja, yang namanya beras, minyak goreng, mie instant, sabun mandi, sabun cuci, dsb. adalah barang-barang kebutuhan pokok manusia. Memang sih, keuntungan yang di dapat dari bisnis retail sembako cukup tipis, tapi hal ini dapat diatasi dengan pasar yang sangat luas (coba cari deh, siapa sih yang ga butuh beras, minyak goreng, mie instant, sabun, dll. ?)

Bisnis retail sembako yang marak di Indonesia adalah bisnis supermarket atau mini market atau (yang lebih kecil lagi) warung sembako. Untuk mendalami bisnis ini ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan. Ketiga jenis bisnis di atas memerlukan modal yang tidak sedikit untuk tempat, bangunan, dan stock sembako. Belum lagi dengan menjamurnya bisnis franchise retail sembako, orang menjadi lebih mudah untuk mendapatkan barang-barang keperluan pokok kapan saja (ada supermarket franchise yang buka sampai hampir tengah malam), sehingga persaingan menjadi lebih berat (oh ya, modal untuk membuka franchise juga tidak kecil, siapkan ratusan juta rupiah deh).

Membuka usaha toko kelontong dengan memanfaatkan ruangan yang tidak terpakai di rumah memang sangat menyenangkan. Untuk seorang ibu rumah tangga selain bisa tetap menjaga rumah, juga bisa tetap menjaga anak apalagi jika bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat pula.
Toko kelontong biasanya mempunyai pasar yang selalu ada, yakni tetangga sekitar pemukiman tersebut sebagai konsumennya. Walaupun margin per item tipis tapi total keuntungan yang didapatkan cukuplah menggiurkan.
Selain itu, jumlah produk yang dijual semakin beragam dan banyak. Semakin beargam produk yang dijual, keuntungan akan semakin besar pula. Tidak hanya barang kebutuhan pokok saja tetapi barang-barang kebutuhan sekunder pun juga semakin banyak jenisnya.

Lalu, bagaimana kalau kita ingin mendalami peluang usaha ini (yang mana kita tahu perputaran uang di dalamnya sangat besar dan cepat)? Apakah harus menjadi sales door to door? Kiat-kiat berbisnis sembako bisa Anda peroleh dari berbagai sumber. Namun bila Anda berminat untuk mempelajari atau memulai bisnis ini, silakan download contoh proposal beserta analisa biayanya dibawah ini. Semoga bermanfaat.








Statistik Pengunjung


Gadget Unik - Jual Beli Aman

Dapatkan Info Terbaru

Masukkan alamat email:

Didukung oleh FeedBurner



Entri Populer

Pengikut Google+