cara bisnis online,bisnis online indonesia,bisnis indonesia,bisnis tanpa modal,usaha online,usaha bisnis online,peluang bisnis,peluang bisnis online,belanja online,toko online indonesia,modal bisnis gratis,modal bisnis online,modal gratis,uang gratis,duit gratis,penghasilan gratis,cari duit,cari duit gratis,dapat duit gratis,uang gratis online,penghasilan online,program afiliasi indonesia,afiliasi indonesia,belanja murah,belanja murah online

Proposal Bisnis Resto dan Cafe

. .

Setelah sebelumnya saya sharing informasi tentang proposal bisnis foodcourt dan kedai makan, kali ini saya ingin berbagi info bisnis restoran dan cafe.
Saya yakin sudah banyak yang tahu tentang 2 tempat ini. Namun mungkin ada yang belum tahu bagaimana kiat-kiat untuk memulai atau mengembangkannya. Untuk itu saya akan mencuplik sebagian dari isi blog http://binaukm.com/2010/05/perkembangan-bisnis-rumah-makan-dan-restoran-peluang-usaha-rumah-makan-restoran/ berikut ini:
Industri restoran dan/rumah makan hingga saat ini masih dinyakini sebagai salah satu bentuk usaha ekonomi yang memiliki prospek cukup bagus, bahkan dalam kondisi krisis sekalipun. Namun demikian dalam periode yang sama banyak restoran yang gulung tikar, karena tidak mampu lagi mempertahankan jumlah pengunjungnya. Menurut beberapa pihak yang berkompeten menyebutkan bahwa sukses usaha dibidang pelayanan makanan dan minuman ini tidak hanya ditentukan oleh jumlah pengunjungnya, tetapi juga ditentukan oleh kemampuan meningkatkan pertumbuhan pelanggannya.
Banyak pengusaha yang sukses membangun bisnisnya di suatu wilayah tetapi kemudian gagal kala mencoba melakukan ekspansi di wilayah lainnya. Bisnis restoran dan/rumah makan meskipun memiliki prospek yang cukup bagus tetapi juga sangat rentan, khususnya terhadap masalah konsistensi rasa, kontrol mutu dan pelayanannya. Sehingga pelaku dibidang ini membutuhkan pemahaman yang kuat tentang bisnis restoran dan/rumah makan tersebut, khususnya yang berkaitan dengan produk, mutu pelayanan, administrasi dan pengawasannya.
Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan bisnis restoran dan/rumah makan tersebut, namun secara umum faktor yang paling menonjol dalam bisnis tersebut adalah rasa (taste) dan lokasi. Beberapa faktor lainnya yang tidak kalah pentingnya dalam menentukan keberhasilan usaha yang harus diperhatikan para pelaku yang bergerak di bidang ini, yaitu : komitmen dan fokus usaha.
Faktor lokasi telah dinyakini sebagai kiat suskes sebuah usaha dibidang restoran dan/rumah makan ini, salah satu yang menganut faham ini adalah Paulus Indra. Paulus Indra salah satu pelaku dibidang bisnis pelayanan jasa penyediaan makanan dan minuman ini, tidak saja berhasil membangun dan mengembangkan restoran tetapi juga Café, seperti : Café Wien, Toraja Café, Kafe Mario, dan Terminal Café. Sedangkan restoran yang berhasil dikembangan, antara lain : Waroeng Podjok, Mario’s Palace, Dermaga Food Court, Kuta Seafood dan Bali Seafood.

So, bagaimana dengan Anda ? Bila berminat untuk mempelajari lebih lanjut, silakan download contoh proposal beserta analisa biaya yang dibutuhkan.



Download Disini




Statistik Pengunjung


Gadget Unik - Jual Beli Aman

Dapatkan Info Terbaru

Masukkan alamat email:

Didukung oleh FeedBurner



Entri Populer

Pengikut Google+